Asma Dewi Berfoto Bareng Tokoh-Tokoh Gerindra, Jonru Unggah Foto Ahok-Prabowo

Penggiat media sosial Jonru Ginting mengomentari soal viralnya foto Asma Dewi, tersangka kasus ujaran kebencian yang diduga terkait dengan Saracen dengan sejumlah tokoh atau politisi.

Beberapa tokoh yang fotonya bersama Asma Dewi viral, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Waketum Gerindra Fadli Zon, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno, Ahmad Dhani, Buni Yani, dan beberapa tokoh lainnya.
"Hanya karena bu Asma Dewi pernah foto bareng Prabowo, Anies Sandi dst, maka para cebong pun menghubung-hubungkan, digoreng isunya ke sana ke mari," kata Jonru lewat akun Facebooknya, Rabu (13/9/2017).


Pendukung Prabowo dan Anies - Sandi ini juga mengunggah foto kebersamaan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama keluarganya dengan Prabowo. Foto tersebut saat Ahok masih menjadi kader Partai Gerindra.

Dengan foto itu, Jonru kemudian menyinggung pihak-pihak yang melontarkan komentar negatif atau beropini soal foto Asma dengan para politisi Gerindra.

"Padahal jika melihat foto penuh kemesraan antara Ahok sekeluarga dengan Prabowo ini, apakah mereka masih tetap nyinyir dengan gosip dan fitnah yang kagak jelas?" tandasnya.

Lebih jauh Jonru menegaskan, bagi seorang tokoh atau publik figur, tentu banyak orang yang ingin mengajak untuk foto bersama, dan itu tidak dapat dijadikan tolak ukur adanya korelasi satu sama lain.

"NB: Prabowo, Anies, Sandi, Jokowi, Ahok, Fahri Hamzah, Raisa, Teuku Wisnu dst, mereka adalah orang-orang terkenal, yang tentu saja banyak orang pengen foto bareng mereka. Jadi kalau hanya foto bareng lantas dihubung-hubungkan ke sana ke mari, tentu itu namanya IQ 200 DALAM SATU KOLAM," ujar Jonru.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Jumat (8/9/2017), menangkap Asma Dewi, karena diduga mengunggah konten ujaran kebencian dan penghinaan agama dan ras tertentu di akun media sosialnya.

Asma Dewi yang disebut-sebut sebagai salah satu koordinator Tamasya Al-Maidah ini, juga menjadi tersangka dalam sindikat Saracen, kelompok yang menyebar isu SARA dan berita hoax lewat media sosial untuk kepentingan politik. Kabarnya ia mentransfer uang sebesar Rp 75 juta ke pengurus inti Saracen.

Selain soal kasus tersebut, sejumlah foto Asma Dewi dengan beberapa tokoh atau politisi, menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Pasalnya, tokoh-tokoh itu adalah mereka yang di Pilkada DKI lalu menjadi rival Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat. Hal ini kemudian mengundang tanya tentang keterkaitan Asma Dewi dengan politisi tersebut, maupun dengan Pilkada DKI.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer