Bikin Ngakak, Salam Buat Mas Kaesang Pak, Saya Kolektor Kecebong!

Presiden Jokowi bagi – bagi sepeda kepada masyarakat Indonesia di Singapura, Rabu (6/9/2017) malam waktu setempat. Mereka yang mendapatkan sepeda tersebut adalah orang-orang yang bisa menjawab pertanyaannya.

Kegiatan bagi – bagi sepeda berlangsung di Gedung KBRI di Singapura. Acara tersebut dihadiri sekira 1.600 warga negara Indonesia. Setelah Jokowi berhenti memberikan sambutan, langsung di antara mereka berteriak, “Sepedanya, pak, sepeda.”.
Salah satu warga di antaranya, Zaki dari Banyuwangi misalnya, mendapatkan sepeda dari Jokowi karena bisa menjawab enam nama provinsi di Indonesia yakni Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua. Zaki malah terlihat tidak kaku dan meminta selfi dengan ibu Iriana dan pak Jokowi. Bahkan Zaki juga menyampaikan salam kepada Kaesang bahwa dirinya sama-sama kolektor kecebong.
Sementara itu, Juniarti dari Brebes bisa menjawab enam suku yang ada di Indonesia, yaitu suku Jawa, suku Sunda, suku Batak, suku Madura, suku Dayak dan suku Bugis. “Sepedanya dikirim ke Brebes ya Pak,” ucap Juniarti mengajak bercanda Jokowi.
Seorang mahasiswa yang tengah belajar di salah satu perguruan tinggi di Singapura jurusan pemasaran, bernama Gilang, juga berhasil membawa sepeda setelah mengucapkan lima sila dalam Pancasila.

Di acara tersebut, Jokowi memberikan sambutan di antaranya mengenai TKI (Tenaga Kerja Indonesia), menurut presiden, saat ini terdapat enam juta TKI yang tersebar di berbagai negara.

Presiden memahami apabila dari enam juta TKI tersebut ada sebagian kecil TKI yang tengah menghadapi masalah. “Di setiap negara pasti ada satu, dua, tiga, empat, lima, enam (TKI) yang memiliki masalah,” ujarnya.

Jokowi menilai masalah itu bisa berasal dari tempat bekerjanya, majikannya yang tidak benar atau masalah berasal dari TKI itu sendiri. “Oleh sebab itu, saya titip kepada kita semuanya, kita ini membawa nama negara, jadi kalau ada masalah tolong sampaikan ke kedutaan besar, ke Pak Dubes saya sudah titip, ke Bu Menteri Luar Negeri kalau ada masalah cepat selesaikan,” kata Kepala Negara.

Hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya.
Sumber:infoteratas.com




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer