Jonru Terharu dan Kehabisan Kata-kata, Ini Alasannya

Pegiat media sosial Jonru Ginting mendapat banyak dukungan yang mengalir kepadanya, setelah ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Muannas Al Aidid atas dugaan ujaran kebencian di media sosial, pada Kamis (31/8/2017).

Hal itu membuat pria yang kerap melontarkan kritikan pedas kepada pemerintahan Joko Widodo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini merasa terharu.
"Saya sungguh terharu, kehabisan kata-kata untuk bicara. Jika dulu saya sempat merasa berjuang sendirian, tak ada yang benar-benar peduli, maka justru hari ini saya merasakan betapa cintanya mereka terhadap saya. Cinta karena Allah semata," kata Jonru.

Berikut pernyataan Jonru soal banyaknya dukungan yang ia terima, seperti tertulis dalam akun Facebook-nya, Senin (4/9/2017).

Bagi orang beriman, ikhlas dan tawakkal, tak ada kejadian yang merugikan. Semuanya menguntungkan. Termasuk kejadian yang paling buruk sekalipun, itu tetap menguntungkan.

Contohnya adalah setelah saya dipolisikan oleh si AIDIT. Yang saya alami justru banyaknya dukungan dari orang-orang maupun lembaga yang dengan sukarela menyatakan siap membela saya.

Jika dulu saya sempat merasa berjuang sendirian, tak ada yang benar-benar peduli, maka justru hari ini saya merasakan betapa cintanya mereka terhadap saya. Cinta karena Allah semata.

"Kami merasa sangat terhormat jika bisa membantu bang Jonru."

"Siapa yang berani mengganggu bang Jonru, hadapi gue dulu !!!"

Itu ucapan-ucapan mereka yang membuat saya sungguh terharu.

Di inbox email, saya bahkan menerima sejumlah pesan dari pengacara-pengacara yang bahkan namanya pun belum pernah saya dengar. Mereka berkata, "Saya siap mendampingi Pak Jonru dari segi hukum. Hubungi saya jika diperlukan."

Bahkan, beberapa hari lalu, beberapa teman (yang sama sekali belum pernah saya kenal sebelumnya) dari sebuah ormas Islam, datang ke rumah, menawarkan diri untuk menjaga rumah kami secara sukarela. Ada pula yang menawarkan pengawalan pribadi.

Dan masih banyak bentuk dukungan lainnya.

Saya sungguh terharu, kehabisan kata-kata untuk bicara.

Mereka adalah orang-orang yang diutus oleh Allah untuk membela saudaranya sesama muslim yang dizalimi. Dan itu semua membuat saya semakin yakin untuk terus berjuang membela kemuliaan Islam.

Allahu Akbar !!!

NB: Hingga hari ini saya belum dipanggil oleh polisi. Alhamdulillah masih hidup bebas. Dari sejumlah media online saya mendapat kabar bahwa pihak polisi belum menetapkan jadwal pemanggilan saya. Namun sebagai warga negara yang baik, saya insya Allah siap dipanggil kapan saja.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer