Ketika Politisi PDIP Menyuarakan KPK Di Bekukan, Jokowi Berikan Tanggapan Keras, Begini....

Pembekuan KPK yang disuarakan oleh politisi PDIP Henry Yosodiningrat beberapa waktu lalu akhirnya membuat Presiden Joko Widodo angkat bicara.

Dalam  pernyataannya Jokowi di istana negara Menegaskan bahwa KPK lembaga  yang diberi amanat Undang-undang  untuk memberentas korupsi, tidak boleh di perlemah, malahan harus diperkuat. Jokowi juga menegaskan bahwa kita harus sama-sama menjaga KPK.


KPK dalam menjalankan tugas yang bersifat independen bebas dari kekuasaan manapun. Korupsi merupakan kejahatan yang sangat luar biasa  sehingga harus perlu diberantas, Ucap Jokowi.

Anggota Pansus Angket KPK dari PDIP Henry Yosodiningrat sebelumnya dari hasil penyelidikan panitita angket  mengatakan ada banyak yang harus dibenahi dalam diri KPK yang butuh waktu lama. Maka' KPK perlu di stop dulu dan memberikan kekuasaan itu pada instansi kepolisian dan kejaksaan agung.

Tetapi belakangan setelah muncul kecaman dari berbagai pihak sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meralat pernyataan tersebut. Menegaskan bahwa partai tidak posisi meminta pembubaran atapun pembekuan KPK . Rekomendasi  yang di persiapkan partai tetap bertitik tolak pada tugas KPK yaitu membrantas korupsi. 

Ketua Advokasi Yayasan Lembaga Bantaun Hukum Indonesia ( YLBHI ) Muhammad Insur juga ikut mengatakan bahwa masyarakat meminta ketegasan Presiden Jokowi dalam menangani hal ini.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer