Komentar Denny Siregar soal Giring Nidji Yg Mendadak Masuk Politik & Jadi Caleg..

GIRING, DIGIRING ATAU MENGGIRING ?

Di beranda saya yang warna-warni, diantara puluhan profile yang selpi dengan pakde Jokowi, terselip wajah Giring Nidji..
Giring yang nama lengkapnya Giring Ganesha, tiba-tiba masuk ke politik dengan menjadi caleg dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Hey, ada apa Giring masuk ke dunia antah berantah itu ?

Setahu saya Giring adalah seorang seniman. Dia bukan tipikal artis aji mumpung yang joget2 dan melawak gak mutu di acara basi yang biasanya digemari alayers.

Giring punya kualitas sendiri. Dia juga jauh dari sensasi pamer mobil mewah sambil hura-hura kesana kemari. Kehidupan keluarganya juga jarang diumbar demi memenuhi pesanan acara tipi selebriti.

Dan Giring tiba-tiba mendaftar jadi Calon Legislatif, atau calon anggota DPR..

Saya coba melihat alasan, kenapa Giring mau jadi anggota DPR ? Karena hanya ada 2 tipe manusia yang ingin jadi anggota DPR, yaitu kalau dia gak gila, berarti dia gila beneran..

Entah Giring ada di tipe mana, karena dari berita yang ada, dia terinspirasi oleh sosok Jokowi. Katanya, sesudah melihat Jokowi, dia yang tadinya apatis terhadap politik, tiba-tiba ingin ikut terjun di dalamnya.

Saya masih belum percaya bahwa Giring masih memegang idealisme seperti itu. Karena - kita tahulah - dunia legislatif adalah dunia gemerlap yang membungkam banyak artis yang mencoba peruntungan di dalamnya.


Siapa contoh artis yang terbungkam disana ? Banyak. Mulai dari Eko Patrio sampai Anang Hermansyah.

Mereka terbungkam karena mereka memang gak tau apa-apa. Biasa ngelawak ma bikin lagu tiba2 disuruh mikirin negara. Akhirnya tergagap2. Mengandalkan nama besar tanpa tahu apa yang harus dilakukan, karena tidak punya idealisme dan tujuan yang kuat.

Apakah Giring akan jadi seperti itu ?

Tergantung seberapa kuat ia menpertahankan idealismenya ketika sudah duduk nyaman nanti. Karena uang itu godaannya besar sekali. Apalagi lingkungan DPR adalah lingkungan serigala. Kalau Giring jadi kelinci, disantap ramai-ramai disana..

Giring harus sudah selesai dengan dirinya dulu, baru berbuat untuk orang lain. Ia harus mampu merubah image bahwa ia hanyalah seorang seniman disana.

Ketika sudah duduk di dewan, tinggal dua model yang bisa ia terapkan, yaitu duduk doang sambil ngiler2 karena tidur saat rapat atau bersuara keras untuk memihak kepentingan orang banyak walau lingkungan DPR tidak menerima...

Bisakah Giring seperti yang diharapkan ?

Kita lihat dan tunggu saja. Masih untung ia ada di PSI partai baru yang berisi anak muda. Biasanya partai baru yang isinya anak2 muda itu masih idealis. Apalagi disana ada Grace Nathalie dan Tsamara Atmani yang cantik-cantik... ehm ( abaikan !! ).

Kalau di partai yang varokah itu misalnya, uahhhhhh.. bisa mendadak santun dan agamis si Giring. Mungkin namanya akan diganti lebih syariah seperti Giring al Khottot al bahlul bin Embuhlah..

Senang melihat orang-orang baru dalam dunia perpolitikan kita. Selamat datang, Giring Ganesha. Semoga anda kelak akan menggiring dan bukan malah digiring ke KPK...

Salam secangkir kopi.

Seruput dulu, ah...




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer