Komisi III DPR Sepakat Bakal Polisikan Ketua KPK

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani menegaskan, pihaknya sepakat akan mengambil upaya hukum atas ancaman Ketua KPK Agus Rahardjo, yang akan menerapkan pasal merintangi kerja penegakan hukum ke Pansus hak angket KPK.

“Di internal kemudian berkembang diskusi, membangun wacana melaporkan KPK juga,” kata Arsul Sani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (4/9/2017).
Terkait hal itu, Komisi III DPR berencana melaporkan Agus ke Direktorat Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Polri.

"Kalau tindak pidana umum ke Polri lah," tambah politikus PPP itu.

Senada dengan Arsul, Anggota Komisi III DPR Daeng Muhammad juga mendukung upaya pelaporan terhadap Agus Rahardjo yang dinilai arogan dalam bersikap.

“Setuju, DPR adalah lembaga yang dilindungi UU. Apa yang dilakukan DPR bukan hanya dilindungi perundang-undangan, tapi UUD 1945. Pasal 21 UU Tipikor ketua KPK ini arogansi terhadap lembaga lainnya,” tegas Daeng Muhammad kepada wartawan parlemen di Jakarta, Senin kemarin.

“Lembaga utama penegakkan hukum kepolisian dan kejaksaan, memperkuat dua lembaga itu, fungsi KPK,” ujar politikus Partai Amanat Nasional itu menambahkan.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer