Mengejutkan Dunia, Seorang Ibu yang Pernah Jual Nasi Padang Kini Jadi Presiden Singapura

Rabu tanggal 13 September 2017 akan hari yang paling bersejarah bagi masyarakat Singapura Soalnya Halimah Yakop, 62 tahun  akan dilantik jadi presiden Singapura. Politkus Senior itu akan menjadi presiden perempuan pertama Singapura.

Perempuan yang merupakan istri pengusaha Mohammed Abduhlah Alhabshee ini ternyata pernah menjual nasi Padang. Saat Usianya kisaran 8 tahun ayah Halimah meninggal dunia. Sehingga hal itulah yang membuat dia harus ikut bekerja keras membantu ibunya berjualan nasi padang. dia harus bangun sebelum matahari terbit dan membantu ibunya mendorong gerobak nasi padang.

Mengenal Halimah Yacob, Penjual Nasi Padang itu Kini Jadi Presiden Singapura

Dan diselah-selah waktunya kadang dia harus membersihakan meja dan mencuci piring. Di sekolah dia kadang sering terlambat membayar uang sekolah dan keperluan lainnya.

Dia mempunyai kakak yang saat itu juga sudah bekerja juga membantu 50 dolar Singapura per bulan. Halimah menyelesaikan kuliah pada 1978 dan kemudian bergabung dengan National Trades Union Congress (NTUC) sebagai divisi hukum. Dia aktif memperjuangkan hak-hak pekerja. 

Kisaran  tahun 1999 - 2001, Halimah tercatat sebagai orang Singapura pertama yang duduk di lembaga buruh internasional (International Labour Organisation/ILO). Tahun 2001 dia terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota parlemen Singapura dari Partai Aksi Rakyat (People's Action Party/PAP).

Halimah pada tahun 2013 menjabat sebagai ketua parlemen Singapura. itu merupakan kali pertama parlemen Singapura dipimpin perempuan. Pada 6 Agustus 2017 lalu dia mengumumkan pengunduran dirinya dari ketua parlemen karena ingin maju sebagai Calon Presiden.

Namun Halimah  tidak perlu menjalani proses pemungutan suara secara nasional untuk bisa menjabat Presiden Singapura yang baru, Karena setelah kandidat lainnya gugur. Setelah terpilih sebagai Presiden Singapura, Halimah berjanji akan melakukan yang terbaik bagi rakyat di negeri Singa itu. 




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer