Sebut 'PDIP PKI', Ustaz Alfian Tanjung Ditahan di Mako Brimob

Ustaz Alfian Tanjung ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya terkait cuitan yang menyebut PDIP sebagian besar berisi kader PKI.

Saat ini Alfian sudah berada di Jakarta setelah kemarin berangkat dari Surabaya.


"Betul yang bersangkutan sudah di Mako Brimob. Tadi malam sampainya," kata Diskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan ketika dimintai keterangan, Kamis (7/9).

Alfian ditahan terkait kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian di sosial media yang dulu pernah ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Cuitan tersebut adalah 'PDIP 85% isinya kader PKI', sehingga pernyataan tersebut dilaporkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto ke polisi.

"Kasus yang dulu postingan pernah ditangani kita, kasus penistaan dan pencemaran atas postingan yang bersangkutan di akun Twitter," jelas Adi.

Hingga saat ini pihak Kepolisian masih mendalami kasus tersebut dengan meminta keterangan dari saksi ahli.

"Pastinya pemeriksaan saksi sudah. Ada beberapa yang sudah diambil keterangannya. Itu nanti tinggal kita lengkapi beberapa keterangan ahli, baru nanti kita coba jelaskan apakah seluruh kelengkapan alat buktinya sudah ada atau belum," tutur Adi.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer