Video Detik Detik Prabowo Sebut Kader Gerindra Brengsek Dan Semprot Petinggi FPI Sobri Lubis Harus Pakai Otak

Infomenia.net -Aksi bela Rohingya 169 yang dihelat di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017) turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam orasinya, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya ikut berduka atas apa yang terjadi kepada etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar.

“Sahabat semua ini kehormatan untuk saya dan memang kita kumpul di sini untuk menyatakan, solidaritas kita dengan saudara kita kaum Rohingya yang mengalami suatu bentuk penindasan. Untuk itu, kita bersama-sama menyatakan solidaritas kita,” kata Prabowi di hadapan para hadirin, dikutip dari tribunnews.com.
Dalam kesempatannya bicaranya itu, Prabowo juga menyindir orasi sebelumnya yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis. Semula, Prabowo mengacungi jempol semangat FPI yang menggebu. “Pidato teman-teman dari FPI memang agak semangat. Harus semangat,” katanya.

Namun, Prabowo kemudian meminta agar FPI agar bisa lebih tenang dalam menyikapi situasi yang ada tersebut. “Kita memperkuat diri dengan ketenangan memang saya mantan jenderal, tapi kita harus selalu sejuk, tenang, pakai kepala, pakai otak. Jadi saya di sini mengimbau jangan cepat-cepat bicara senjata. Teman-teman saya dari FPI saya ingatkan,” papar Prabowo.

Memang betul, ucap Prabowo, kaum muslim yang tertindas seperti etnis Rohingya harus dibela. Namun Prabowo juga mengingatkan kepada simpatisan yang hadir dalam aksi tersebut untuk bisa lebih berpikir cerdas agar perdamaian yang diharapkan semua bisa tercipta.

“Kita tunjukkan Islam yang sejuk, yang pinter. Kalau mereka menindas kaum muslim, kita harus tunjukkan kalau kita berkuasa, memberikan perdamaian. Islam menjamin perdamaian,” ujarnya.
Pernyataan Prabowo tersebut terlontar karena sebelumnya, Sekjen FPI Sobri Lubis, dalam orasinya, menuntut agar TNI dan Polri mempersenjatai FPI yang ingin diberangkatkan ke Rakhine, Myanmar.
“Polisi dan TNI, kalau tidak diizinkan Pak Jokowi, serahkan senjata pada kami, kami siap bergabung ke sana (Myanmar),” pekik Sobri

Aksi Solidaritas Rohingya 169 itu turut dihadiri oleh sejumlah ormas lainnya seperti IKADI, Mathlaul Anwar, Cahaya Islam Mathlaul Anwar, AQL Peduli, Jamiat Khoir, Pemuda DDII, Al Ittihadiyah, Pemudi PUI, Forsitma, Salimah, Wanita Islam, JPRMI, FPI, dan Gerakan Ibu Negeri.
Tonton terus videonya :





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer